21 Feb 2009

BKM Sejahtera Lestari desa Tumpang Krasak





Relawan BKM Sejahtera Lestari desa Tumpang Krasak Kecamatan Jati mulai berbenah diri untuk mensikapi BLM PNPM Mandiri Perkotaan, dalam acara MUSRENBANGDES 20 Februari 2009 Kepala Desa Tumpang Krasak beserta aparatur desa yang lain mulai menjalin kerjasama antara pihak PEMDES dan BKM. Dalam sambutannya bapak Bambang Gunarjo selaku Kepala Desa menghimbau para tokoh masyarakat,Ketua RT/RW untuk saling membantu BKM dalam menjalankan Program PNPM Mandiri Perkotaan serta membahas rencana pembangunan wilayah di desa Tumpang Krasak dengan anggaran desa.
RR (Repayment Rate)berdasarkan data yang ada di BKM masih kurang dari 80 persen sehingga perlu penanganan khusus dalam meningkatkan RR tersebut. Untuk mengatasi masalah yang sangat konkrit di masyarakat seharusnya ada kerjasama yang sinergis antara PEMDES, BKM dan Kelompok Peduli Masyarakat dalam meminimalkan angka kemacetan kegiatan angsuran KSM Ekonomi (dana perguliran P2KP).
Dalam sambutannya Senior Faskel dari team 3 menghimbau agar kegiatan BKM dapat dibantu oleh pihak-pihak terkait sehingga BKM dapat maju, apabila ketiga komponen PEMDES, BKM dan Kelompok Peduli Masyarakat dapat mengisi kekurangan dan menjalin kerjasama yang harmonis sehingga permasalahan di BKM dapat diselesaikan dengan mudah.BLM adalah sebagai dana Stimulan untuk kegiatan pembangunan dan penanggulangan kemiskinan, hal ini dapat di sinkronisasikan dengan kegiatan pembangunan desa.
Untuk menjalankan program PNPM Mandiri Perkotaan BKM harus kompak dan saling mengisi serta menjalin kerjasama dengan para tokoh masyarakat setempat, sehingga dalam pelaksanaan dilapangan tidak salah sasaran.Sebagai agenda BKM Sejahtera Lestari akan melaksanakan reorganisasi kepengurusan masa bakti 2007 s/d 2009, dengan harapan agar BKM di masa-masa yang akan datang akan lebih baik.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Selamat atas tayangnya FORUM BKM JATI di dunia maya, harapan kami beritanya selalu update..
Sukses selalu ...





salam
Mcafif
Askot MK Kudus

ed mengatakan...

sekarang udah pindah di www.jatikulon.blogspot.com